Perubahan iklim merupakan salah satu ancaman kehidupan di bumi. Salah
satu langkah untuk menangani perubahan iklim tersebut, yaitu dengan
mengajak setiap individu melakukan perubahan gaya hidup yang sederhana
untuk bisa lebih menghemat energi.
Biasanya, masyarakat di seluruh dunia melakukan kegiatan mematikan listrik selama satu jam atau biasa disebut dengan Earth Hour, selama satu kali dalam setahun. Perayaan Earth Hour di Indonesia tahun ini pun tentu bukanlah yang pertama kalinya.
Dalam mendukung perayaan yang diorganisir oleh WWF ini, beberapa pusat perbelanjaan di Jakarta juga turut berpartisipasi, Mal Grand Indonesia Shopping Town (GIST) misalnya. Pusat perbelanjaan yang terletak di Jakarta Pusat ini untuk keempat kalinya memberikan dukungan kepada kampanye Earth Hour.
Pada hari Sabtu besok, 23 Maret 2013, pukul 20.30 hingga 21.30 WIB, GIST akan meningkatkan efisiensi penggunaan lampu dan penghematan listrik di beberapa titik strategis mal tersebut. Beberapa lokasi itu diantaranya, area facade, landscape, logo Grand Indonesia, logo Menara BCA, lightbox yang berada di area facade, lampu mahkota yang berada di puncak office tower Menara BCA, lampu-lampu neon yang menghiasi facade office tower Menara BCA, apartemen Kempinski Residence, serta area facade Hotel Indonesia Kempinski Jakarta.
"Grand Indonesia Shopping Town mendukung kampanye ini dengan melakukan penghematan lampu yang tersebar di seluruh komplek serta mengajak para pengunjung mal untuk berpartisipasi pada Earth Hour 2013 dengan mematikan lampu pada backdrop yang telah disediakan di Skybridge lantai 3A," ungkap Kantoro Permadi, Event and Promotion Manager Grand Indonesia Shopping Town, Jumat (22/03/2013).
Berbeda pula dengan Mal Central Park. Pusat perbelanjaan yang berkawasan di Jakarta Barat itu mendukung kampanye global Earth Hour 2013 ini dengan mengusung tema Green Universe 'Extend The Life of Our Earth'.
"Ini adalah ketiga kalinya Central Park Mall mengikuti kampanye global tersebut sejak berdiri tahun 2009 yang lalu," jelas Veri Y. Setiady, Executive Director Central Park Mall.
Sebagai wujud komitmen dan kepedulian Mal Central Park terhadap lingkungan, pusat perbelanjaan ini menyuguhkan rangkaian program green entertainment dan green action yang berlangsung sampai dengan 22 April 2013. Program tersebut juga dihadirkan untuk mensosialisasikan mengenai gaya hidup hijau dan ramah lingkungan pada kehidupan modern masyarakat kota Jakarta.
Di tanggal 23 Maret 2013 besok, Mal Central Park bekerjasama dengan The Body Shop untuk mengkampanyekan pengurangan tas plastik kepada pengunjung setianya dengan membagikan tas daur ulang secara gratis kepada para pengunjung yang hadir pada acara Earth Hour Campaign. Mal ini juga telah mensosialisasikan pemisahan sampah di seluruh lingkup mal dengan tempat sampah yang dirancang tiga pembagian, yakni kertas, kaleng, dan plastik.
Biasanya, masyarakat di seluruh dunia melakukan kegiatan mematikan listrik selama satu jam atau biasa disebut dengan Earth Hour, selama satu kali dalam setahun. Perayaan Earth Hour di Indonesia tahun ini pun tentu bukanlah yang pertama kalinya.
Dalam mendukung perayaan yang diorganisir oleh WWF ini, beberapa pusat perbelanjaan di Jakarta juga turut berpartisipasi, Mal Grand Indonesia Shopping Town (GIST) misalnya. Pusat perbelanjaan yang terletak di Jakarta Pusat ini untuk keempat kalinya memberikan dukungan kepada kampanye Earth Hour.
Pada hari Sabtu besok, 23 Maret 2013, pukul 20.30 hingga 21.30 WIB, GIST akan meningkatkan efisiensi penggunaan lampu dan penghematan listrik di beberapa titik strategis mal tersebut. Beberapa lokasi itu diantaranya, area facade, landscape, logo Grand Indonesia, logo Menara BCA, lightbox yang berada di area facade, lampu mahkota yang berada di puncak office tower Menara BCA, lampu-lampu neon yang menghiasi facade office tower Menara BCA, apartemen Kempinski Residence, serta area facade Hotel Indonesia Kempinski Jakarta.
"Grand Indonesia Shopping Town mendukung kampanye ini dengan melakukan penghematan lampu yang tersebar di seluruh komplek serta mengajak para pengunjung mal untuk berpartisipasi pada Earth Hour 2013 dengan mematikan lampu pada backdrop yang telah disediakan di Skybridge lantai 3A," ungkap Kantoro Permadi, Event and Promotion Manager Grand Indonesia Shopping Town, Jumat (22/03/2013).
Berbeda pula dengan Mal Central Park. Pusat perbelanjaan yang berkawasan di Jakarta Barat itu mendukung kampanye global Earth Hour 2013 ini dengan mengusung tema Green Universe 'Extend The Life of Our Earth'.
"Ini adalah ketiga kalinya Central Park Mall mengikuti kampanye global tersebut sejak berdiri tahun 2009 yang lalu," jelas Veri Y. Setiady, Executive Director Central Park Mall.
Sebagai wujud komitmen dan kepedulian Mal Central Park terhadap lingkungan, pusat perbelanjaan ini menyuguhkan rangkaian program green entertainment dan green action yang berlangsung sampai dengan 22 April 2013. Program tersebut juga dihadirkan untuk mensosialisasikan mengenai gaya hidup hijau dan ramah lingkungan pada kehidupan modern masyarakat kota Jakarta.
Di tanggal 23 Maret 2013 besok, Mal Central Park bekerjasama dengan The Body Shop untuk mengkampanyekan pengurangan tas plastik kepada pengunjung setianya dengan membagikan tas daur ulang secara gratis kepada para pengunjung yang hadir pada acara Earth Hour Campaign. Mal ini juga telah mensosialisasikan pemisahan sampah di seluruh lingkup mal dengan tempat sampah yang dirancang tiga pembagian, yakni kertas, kaleng, dan plastik.

No comments:
Post a Comment